Friday 13 January 2012

Sarapan yang Membuat Kita "Jatuh Miskin"


Baru aja saya dicengangkan dengan acara infotainment yang super gaje dan sama sekali gak mendidik ini. Tentang apa? Ya, kalo kamu yang apdet info, atawa suka sarapan infotainment pasti gak asing dengan yang dilakukan jupe dan depe belakangan ini. Sumpeh daaaaah pengen ngebanting tuh tipi kalo gak inget itu dikasih sama si kakang sayang. Plis deeeehhh…
Sebenarnya saya gak terlalu suka yang namanya infotainment kecuali kalo yang nongol MUSE. Sayang, band pentolan Inggris itu jarang nongol kecuali pas Kate Hudson lahiran. Kalo Lady Gaga sama Katy Perry nongol di VOA,saya duduk manis bentar deh depan tipi. Nongkrongin mereka yang jadi pemberitaan.

Nah, satu yang jadi bikin saya geli hari ini. Sejak sarapan tadi, saya iseng-iseng mindahin chanel tipi dari kartun Spongebob ke infotainment. Tercengang dengan pemberitaan yang mengandung aroma-aroma khas Ki Joko Bodo. Ya, Jupe yang katanya mengaku titisan sang legenda, Suzanna, ditantang Cliff Sanggra buat melakukan Ruwatan. HA??? Kenapeeeeeee???? Ane ampe cengo. Lupa sama cerita Spongebob yang tadi saya tonton. Tuh anak kenape? Kesurupan? 

Dan ternyata, sang penyanyi dangdut yang katanya punya sekolah olahraga ini sedang melakukan segala macam acara buat meyakinkan bahwa benarlah adanya dia sebagai titisan Suzanna. Saya ampe ngakak. Ngakak dalam arti yang sesungguhnya. Pagi-pagi udah disodorin ginian. Apa untungnya. Lalu, setelah di kantor, iseng-iseng saya googling dan nemu di websitenya liputan6.com yang ternyata, isinya begini:

Liputan6.com, Jakarta: Empat ritual sudah dilewati Julia Perez untuk menyandang predikat Titisan Suzanna. Mulai dari menyantap bunga melati, memegang ular, berpuasa, hingga ritual yang baru saja ia jalani, mendatangi Pantai Parangtritis, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ritual keempat dimulai tepat pergantian hari, pukul 00.00 WIB. Sebuah nampan berisi bunga melati, pisang, dan kembang tujuh rupa, melengkapi ritual Jupe--sapaan akrab Julia Perez. Tubuh indah kekasih Gaston Castanyo itu terbalut kebaya dan ronce bunga melati yang menambah suasana semakin mistis.

Kemudian, di tepi pantai, Jupe mengupas kelapa hijau dan meminum airnya. Lalu, ia menyebar bunga melati ke laut. Jupe tak sendiri, ia didampingi Cliff Sanggra (mantan suami almarhumah Suzanna), dan tujuh paranormal. Tahap keempat untuk menjadi Titisan Suzanna selesai sekitar pukul 02.00 WIB.

"Yang kelima itu mendatangi Pelabuhan Ratu. Terus di sana aku harus mandi di tempat alm. Suzanna," kata Jupe baru-baru ini di Halo Selebriti.

Menurut Jupe, empat tahap berikutnya akan dijalani secara rahasia tanpa ada sorotan media. Persis seperti arahan Cliff yang tak ingin kegiatan mistis itu dipublikasikan.

Bukan
nyeleneh atau mencari sensasi. Jupe menjalani semua ritual ini karena dia ingin lebih mengenal sang idola. "Niat Jupe untuk menelusuri dunia lain ini bukan semata-mata buat musrik. Cuma pengen tahu aja. Dan mengagumi sosok Bunda Suzanna," jelas wanita yang pernah berkelahi dengan Dewi Perssik itu.(ASW)
Yang lebih saya pengen isep ujung lemari dan gigitin remote tipi adalah sang titisan bilang kek begini:
“Adik-Adik di rumah, tayangan ini jangan buat ditiru ya, ini bukan buat ditiru lho.” Lha, cem mana ni neng Jupe, maksut buat undang infotainment itu buat apa? Katanya dia bukannya musyrik melakukan ruwatan itu. Biar mengenal sosok idola nya aja. 
Ealaaaaah masih aja ada yang kek gini dimana Tablet PC merajalela. Kasian yang liat kan Neng? Biasanya ibu2 itu suka pantengin infotainment pagi2 biar ada bahan buat diomongin di arisan. Kali sih… hahaha. Neng Jupe kalo mo serem-sereman gitu jangan bawa-bawa ke acara deh, kasian generasi muda yang unyu-unyu ini, bisa-bisa muja bunga melati juga.
Terus, yang bikin saya mulai eneg adalah berita kawin sirinya dewi persik. OMG tuh cewek kaga ada habisnya ya bikin kasus kawin cere… dulu sama bang ipul, dramatis amat ampe kagak mau pisah-pisah lagi. Kawin siri sama si bule, ujug-ujug kaga diakuin, lah, kawin lagi lah sama si Aldi taher yang katanya cuman numpang tenar sama Depe. Kesiaaaaaaaaannnn cewek manapun gak akan mau dijadiin alat. 

Nah, rada adem dari Aldi, beralih ke Nicky Tirta yang bikin otak saya miring sebelah. Ini beneran Neng Depe? Terus lanjut sama yang mau ngawinin dia tuh sape deh namanya… yang katanya udah mo kawinin Depe begimana pun keadaannya. Aaargh tau dah… padahal saya gak suka nonton infotainment. Dulu, karena kakak saya aja yang setia nunggu infotanment dan setia mijit henpon buat ikutan kuisnya itu. Menjijikkan. Acara kek gitu bikin otak gak berkembang.

 Nah, sekarang katanya neng Depe digosipin kawin siri sama penggemarnya yang baru 19 taun. Wakakakakak bener-bener ngakak saya. Tuh cewek sukanya koq kawin cere ya? Heuheu maap ye, bukannya ane ngomong yang enggak-enggak, tapi yang saya liat koq mbok ya udah laaah kalo mo kawin ya kawin sekalian kaga usah pake cere kawein lagi putus gak dianggep.
Nah, di Vivanews, saya nemu berita kek gini:

VIVAnews - Pekan ini, Dewi Perssik membawa kabar mengejutkan. Ia dikabarkan telah menikah siri dengan pria bernama Abi Palutturi di Makassar. Isu tersebut semakin ramai ketika Dewi dan Abi saling memamerkan kata-kata mesra di Twitter. Dewi membantah soal pernikahan sirinya dengan Abi.

Bahkan, akibat santernya berita tersebut, Dewi mendapat teguran dari Ahmad Dhani. Pemilik Republik Cinta Manajemen itu bertanya mengapa Dewi mesra-mesraan dengan Abi di Twitter. Maklum, pedangdut yang akrab disapa Depe ini memang tergabung dalam manajemen artis milik Dhani.

"Ya saya minta maaf ke Bos Dhani. Mas Dhani juga bilang 'sekarang saya bertanggung jawab terhadap kamu. Jangan sampai ada kesempatan bagi orang lain untuk merugikan diri kamu sendiri. Apalagi kamu perempuan dan jauh dari keluarga kamu'. Mas Dhani ngomong begitu," kata Dewi saat ditemui di bilangan Jakarta Timur.

Gara-gara kasus tersebut, Dhani memberikan lagu yang tadinya akan dinyanyikan Dewi ke penyanyi lain. Dewi hanya bisa pasrah dengan keputusan ayah tiga orang putra tersebut.

"Pertama Bos Dhani kasih
shock therapy ke saya. Katanya lagu 'Kawin Siri' di kasih ke orang lain karena ini sensai murahan. Jadi memang lagu itu dikasih ke orang lain tapi saya dibuatkan lagu baru," ucapnya.

Mengenai Abi Palutturi sendiri, Depe mengaku tidak mengenal mahasiswa jurusan Psikologi tersebut. Menurut Dewi, Abi hanyalah seorang penggemar yang menemuinya saat ia berada di Makassar. Dan soal kemesraannya dengan Abi, Depe memiliki alasan tersendiri.

"Saya kan memang sama siapa pun mesra," ujarnya. (umi)
Celepot-celepot enak amet
Ayolah, berita-berita kek gini kok santer ya di jagat hiburan kita? Selain beritanya Olga dan Jessica yang kaga tembak-tembakan. Ampe mo muntah saya. Tadinya lihat The Hitz itu suka, lucu, jadi males nonton lagi semenjak ada presenter ngondek itu. Apa urusannya coba, mereka mo pacaran mo enggak? Pemilik stasiun tivi mungkin merasa rating acaranya akan naik setelah olga dan Jessica nongkrong disitu. Tapi sayang, justru karena acara-acara kek begituanlah yang bikin kita miskin. 

Kasihan sekali adik-adik yang nonton, anak-anak kecil aja ampe tau tuh Jupe ama depe suka berantem. Ngeriiiii, iyalah mereka suka berada diantara orangtuanya yang suka nonton infotainment. Apa jadinya generasi mereka coba? Apa mo ikutin Depe yang kawin siri terus cere? Halal sih halal kawin. Tapiiiiiiiiiiiii apa ya? Entahlah, simpulin aja sendiri.

19 comments:

  1. hahahah aq sih bangun tidur nongton gosiip langsung, biar cepe bangun =))

    depe emang sensasi luar binasa boo... depe =demen pernikahan , fear! hahha
    jupe? adeuh, belah duren boo...

    adik2 sabar ya, memang ini jamannya kalian begini #eh :p

    ReplyDelete
  2. dua2nya tipenya sama: bikin sensasi untuk menaikkan projek mereka. yang jupe, sepertinya dia akan main film horor lagi. dan dia/manajemen/produser filmnya berharap imej susana yang legendaris itu melekat di diri jupe. sehingga dari kacamata bisnis, menguntungkan investor/produser. jupe cuma boneka doang.

    kalo depe, dia emang udah dari dulu dikenal sebagai pen-skenario sensasi yang dihasilkannya sendiri. dia sepertinya melakukan konspirasi dangkal itu karena akan ada projek lagunya yang berjudul kawin siri. bagusnya ahmad dhani melek dan melemparkan lagu kawin siri itu ke pnyanyi lain. soalnya dani g bisa diajak kerjasama soal sensasi murahan seperti ini.

    yah begitulah dunia artis kita. apalagi didukung inpoTAInment. serbasial

    ReplyDelete
  3. Wahh baru tau tentang si JUPE itu! Parah emang ye.. Kalo si DEPE emang lagi ngelakuin semacam ritual buat "sesuatu" kali ye.. haduh jadi ngomongin orang gini, gue --"
    Nice post, mba :D

    ReplyDelete
  4. titisan susana? alamak

    mungkin itu maksud biar dia makin banyak tawaran main film horor XD

    ReplyDelete
  5. Jupe? Titisan apa-itu? What the? Hahahaha. Masih aja ya percaya ama gituan. Btw, nih, lagi gempar-gemparnya masalah Marissa Haque lho. ;p

    ReplyDelete
  6. gue agak aneh sih sama sensasinya Jupe yang ini.
    dia ritual, tapi ditonton orang-orang secara langsung, dan di bawah sorotan kamera pula?
    Kayanya malah ga ngefek deh ya?
    yang ritualnya super konsentrasi aja belum tentu berhasil, apalagi yg kaya begini? O_o

    dan tentang suami siri-nya Depe.
    mmmmmmmm..... speechless... horor banget :(

    ReplyDelete
  7. demi wellington... =_=

    gini nih infotainment. yang ga penting dibikin "penting banget" =_=

    heran kenapa banyak yang suka. hih.

    ReplyDelete
  8. hahaha, yang ini bukan gossip, tapi berita hot selebriti. huahuahuaa

    ReplyDelete
  9. itu yang si jupe -__- saking idolanya sama Suzana *eh nulisnya bener ga ya?* apa mau numpang tenar?

    trus yang si Depe, berasa cewek apaan banget deh, kawin-cere-nikahsirih-cere sirih. amitamit hiiii=="

    ReplyDelete
  10. Karena inilah gua ga pernah nonton TV...tayangannya ga bermutu semua, males, mending nonton film hasil download aja...

    ReplyDelete
  11. Depe kayak piala bergilir :D sebodo ah.
    Jupe terlalu percaya sama yang mistis2, gak apa2 sih percaya sih percaya tapi kan.. dia muslim, secara langsung dia udah musyrik :3

    ReplyDelete
  12. Tante Jupe ikutan ruwatan???.. waduh, mungkin sebenarnya ini ruwatan biar bisa mulus menikah dg Gaston kali ya??? :P

    Tande Depe mah udah males gw mikirinnya, mulai dari operasi selaput dara/virgin lagi yg dia lakukan aja udah jelas2 ga beres otaknya?... lah arti "virgin" kan bukan dari status keadaan darah yg keluar ketika pertama kali bersenggama. melainkan sensasi menikmati hari pertama dg suami resmi tercinta... lah dia, udah berapa orang yg "bobolin" gawangnya, meskipun status mereka adalah suami, tetep aja buat gw mah "pelacur" klo begitu caranya... :P

    soal Hitz, gw juga setuju, semua jadi ancur dg lawakan murahan Olga dan Jessica. seruan yg dulu meskipun mereka masih newbie sebagai pembawa acaranya, tapi gw puas... gw masih mending liat Alan dan si Pocong daripada Olga dan Jessica yg tiap hari udah muncul di 3 stasiun TV, RCTI, AnTV dan TransTV, belom lagi nanti dia juga ada di Trans7.. ayolah, bosen gw liat dia, dg menjual kebancian dan "sok normalnya dia" yg katanya mo ngelamar Jessica diberbagai infotainment... gila, sukses bgt dia bayar infotainment buat membahas berita murahan itu... :P

    ReplyDelete
  13. Berita infotainment di Indonesia kadang menyorot hal tidak terlalu penting untuk diekspos. Terkadang hal-hal remeh macam kekacauan artis-artis kita malah dibuat sedikian rupa hingga terkesan fantastis. Namun penampilan anak bangsa yang justru mengharumkan nama bangsa malah terkesan ditutupi (contoh : keberhasilan band Indonesia "Burger Kill" yang merajai salah satu acara musik di amerika jarang terlihat).

    CMIIW

    ReplyDelete
  14. mereka bkin berita kyak gini bkn utk promosi sesuatu lagi akn???

    ReplyDelete
  15. Waduuhh biyung bawa2 @VIVAnews... Wkwkwkwkkk :p
    Si Jupe artis kontroversial bgt yeh keknya. Padahal aslinya baik dan ramah looh. Biarpun byk gosip miring ttg Jupe ma Depe tp kalo gue sich asik2 aja, pokoknya slama dia kagak nyenggol gue. Wetaaakkkkkkkkkkkkkkkkkk.... Ahahahahahahaaaa :))

    ReplyDelete
  16. kalau nonton inpohteinmen di kita sama inpohteinmen di luar negeri kayaknya ada yang beda deh. entah kenapa kalao di kita kayaknya kebanyakan ngulik masalah pribadi, sensasi, bukan prestasi si seleb.

    ReplyDelete
  17. terimakasih sekali gan telah berbagi informasi yang sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi banyak orang, di tunggu infomasi slanjutnya
    sukses terus

    ReplyDelete
  18. infonya bermanfaat,,nice post

    ReplyDelete
  19. bagus sekali info nya
    saya suka membaca artikel di blog ini

    ReplyDelete

untuk kalian yang tidak memiliki blog, atau Google account, bisa mengomentari lewat NAME/URL
NAME bisa diisi dengan namamu, dan URL bisa diisi www.facebook.com