Friday, 30 November 2012

Perilaku Ababil Tulari Kasus Pernikahan Bupati Garut

masi jauh cakepan Gaston pak! jangan goda-goda ane!
Beberapa hari belakangan publik disuguhkan akan berita perlakuan seorang bupati yang menceraikan istrinya dalam 4 hari pernikahannya. Bupati bernama H.M. Aceng Fikri ini mendadak menjadi “selebriti” infotaiment yang beritanya lebih heboh daripada kasus kekerasan Diego Michiels. Buat kamu yang rajin nonton tivi, mungkin setidaknya pernah nonton tayangan satu ini, Bupati Garut nikahi ABG, 4 hari kawin langsung ceraikan via SMS. Hah! Miris juga lihatnya. Sejak sepekan belakangan orang ini selalu wara-wiri di tivi.

Apa kasusnya? Jadi begini, bupati ini menurut berita, mengaku sudah duda dan sedang mencari istri untuk menemaninya umrah ke tanah suci. Sebagai jaminan, dia akan membawa serta istri dan orangtuanya umrah bersama dan dijanjikan akan membantu menyekolahkan Fani Oktara (istri yang dinikahinya) ke jenjang universitas.

Siapa yang tidak tergiur dengan janji manis ini? Terlebih keluarga Fani memang sedang mengalami krisis keuangan saat itu. Ada yang ganjil menurut saya, si bupati mengaku duda, dan istri yang satunya dalam proses perceraian. Pernikahan dilakukan secara bawah tangan di kediaman bupati dan tidak boleh dipublikasikan kecuali dari Handphone pribadi. 4 hari kemudian, menurut pengakuan Fani, bupati itu sedang ada di Jakarta dan mengirim sms yang berisi talak 3 dan Fani diceraikan.  Wah, begitu mudahnya teknologi saat ini.

Sebetulnya apa penyebab sang bupati menceraikan istrinya? Sama sekali tidak masuk akal dan begitu dibuat-buatnya. Abis diperas manisnya, udah ketauan sepetnya disebelah mana, maen buang aja, ckckck Jupe aja sampe berkoar di twitter miliknya:
"Nehh bupatii garutt sumpahh..gw murkaa liat nya..tuh anak kecil lo gituinnn!! Pake koar2 uda kg perawan!!! Apa urusan nya respect women!" tweeps @juliaperrez, Rabu (28/11/2012).

Nah, begimana urusannya pak sampe Jupe komentar begitu? Lagi situ sih kecakepan deh pake alas an-alasan miring playboy jaman jabot. Atau mau nyaingin pernikahan 55 jamnya Britney Spears ya? Itu sih udah jelas selebritas dan sensasinya waw! Ditambah lagi, kabarnya Britney dan pasangannya sedang ada dalam pengaruh alcohol waktu lagi kawinan. Nah sekarang situ lagi mabok gak sih?

Nih dia alasan perceraian itu:
1.     1. Fani sudah tidak lagi perawan
Komen ane: mungkin kalo belom nyoba nyoblos mah enggak akan bisa bilang dia perawan atau enggak, maksud saya, ya iyalah dia gak perawan, pan situ yang jebol gawang, suka pura-pura amnesia gitu -__-

2.      2. Bau mulut
Komen ane: coba cium napas situ pas bangun tidur dan rasakan sensasinya. Kecut dan asyem sisa pete kemaren

3.       3. Penyakit polio
Ane: Napa baru tau sekarang nyesel yak?  Resiko bini lo sakit bukannya bantu biar sembuh malah ditinggalin, tanggung jawab suami dunia akhirat mana? Bukannya nikah itu menjaga ketika sakit dan sehat?

Ada-ada aja sih ya ni orang alasannya dibuat-buat gitu. Jadi pengen nari di lampu merah ala Jupe juga nih, apa musti saya jambak juga rambut nan menawan Anda pak?
Dan menurutnya, Fani Oktara sudah dikasih uang yang dijanjikan sebanyak 20 juta buat biaya sehari-hari, dan 23 juta buat biaya sekolah. Waduuuh, situ apdet gak sih sebenernya? Mana cukup lagiiiiiiii…. Kebutuhan itu gak bisa dipatok dengan harga segitu. Ah, ane kulitin juga muka situ yang brengsekan. 


Yang lebih bikin ane salto nih, waktu pertama kali konfrensi pers di kantornya dia perihal mengapa Fani dan keluarganya menerima pinangan dia dan menggugatnya sekarang, katanya:
1.       Pertama saya ganteng
Ngaooooooooooooong banget, Matthew Bellamy sama Dominic Howard jauuuuuuuuuuh banget gantengnya dibandingin situ pak, lebih popular dan masih seger bugar. Gak gitu juga kali, kalau gantengnya disamaain sama genteng lapuk rumah saya sebanding kali yak.

2.       Kedua saya pejabat
Ya iya, siapa coba yang pamor bupatinya naek pas pemilihan gara-gara berdampingan sama Dicky Chandra? Jadi situ B gitu sama jabatan bupati? gimana kalo jadi gubernur, porak-porandalah Jawa Barat ini.

3.       Ketiga saya banyak uang
PASTI! Lah kursi bupati aja “dijual” dengan harga 1,4 Miliar. Ngambilin duit rakyat 50 juta mah gak lebih kayak ngebuang duit gopean receh di jalan. Iya kan?

salah satu yang tersebar
Ini mah pasti ya! Jangan harap bakal menang lagi buat pencalonan mendatang, kalo cacing sih mungkin sudah malu duluan, boro-boro pengen nyalonin lagi, lha nama situ aja udah kesebar se-Indonesia. Hadeuw… dulu waktu pemilihan saya golput, pertama emang malas pulang kampung, kedua memang saya malas kalo pemilihan itu dikarenakan adanya pamor Dicky Chandra yang lebih dulu jadi artis. Wong bupati sebelumnya juga sama edannya, kalau kayak begini mana ada yang betah tinggal di kota yang selegit dodol ini, pusat kotanya semrawut, pemerintahannya ancur.

Suka geli kalo di angkot dan ketemu ibu-ibu PNS yang baru balik belanja kayaknya. Pada ngomongin malas di kantor, lha enggak ada sanksi apa-apa kalau bolos, bupatinya aja maen cewek mulu. Wew, situ kepedean sih, seperti Dicky Chandra bilang, media meliput kasus Anda bukan karena Anda pejabat atau karena Anda ganteng. Kalau orang biasa yang melakukannya nikah Cuma 4 hari  habis itu cerai, nikahnya siri lagi, cerainya via sms, apa bedanya anda sama  ababil dan anak alay yang putus via sms? Ma4fh eaaa Qt4 pTus Ajj. LO GUE END! (ini sih kata saya :p)

Mungkin memang saya seharusnya musti koprol sambil bilang WOW mirip komedian Sule ini mah. Sebagai pejabat, pemimpin, dipilih langsung oleh rakyat, silakan sambungkan lagi urat malu Anda sebagai pemimpin yang adil dan amanah. Ini hanya suara kecil saya yang masih alay dan masih fasih bilang ciyus miapah.